Jumat, 17 Desember 2010

DAFTAR SITUS ISLAMI

Daftar lengkap situs islami insyaallah sangat bermanfaat untuk selengkapnya silakan KLIK DISINI

LEBIH HEBAT DARI BERZINA

Pada suatu senja yang lenggang, terlihat seorang wanita berjalan terhuyung-huyung.
Pakaiannya yang serba hitam menandakan bahwa ia berada dalam duka cita
yang mencekam. Kerudungnya menangkup rapat hampir seluruh wajahnya.
Tanpa rias muka atau perhiasan menempel di tubuhnya.
Kulit yang bersih, badan yang ramping dan roman mukanya yang ayu,
tidak dapat menghapus kesan kepedihan yang tengah meruyak hidupnya. Ia
melangkah terseret-seret mendekati kediaman rumah Nabi Musa a.s.

Diketuknya pintu pelan-pelan sambil mengucapkan salam. Maka
terdengarlah

Kamis, 16 Desember 2010

Satu Menit untuk Mengingat Allah

Assalamualaikum Wr. Wb.



1 menit untuk mengingat Allah

* Langkah 1:

* Sebutlah dengan sepenuh hati dan lidah yang fasih:

* * SUBHANA'LLAH

* * ALHAMDULI'LLAH

* * LA I LAHA ILLA'LLAH

* * ALLAHU AKBAR

Rencana alloh pasti indah

assalamualaikum wr. wb....
nice story....

RENCANA ALLAH PASTI INDAH

Ketika aku masih kecil, waktu itu ibuku sedang menyulam sehelai kain. Aku yang sedang bermain dilantai, melihat ke atas dan bertanya, apa yang ia lakukan. Ia
menerangkan bahwa ia sedang menyulam sesuatu di atas sehelai kain. Tetapi aku
memberitahu kepadanya, bahwa yang kulihat dari bawah adalah benang ruwet. Ia dengan tersenyum memandangiku dan berkata dengan lembut:

Selasa, 14 Desember 2010

TAHUKAH ENGKAU, DIMANA IA BERSEMAYAM?

tahukah engkau, di mana ia bersemayam?
dialah saudaramu...ke mana ia melangkah?
sanggupkah matamu memandangnya?
sedang matanya tak sanggup menatapmu?
saudaramu hidup laksana sejarah
berjalan beriringan mengikuti langkahmu
tanpa bahasa yang dapat menyapa
bercucur air mata jika bersua
jika bumi menghimpitnya

Tidur Dan Kematian

Prof. Arthur Alison: ''Karena Az Zumar 42''
Kamis, 5 Safar 1423/ 18 April 2002
Namaku Arthur Alison, seorang profesor yang menjabat Kepala Jurusan Teknik Elektro
Universitas London. Sebagai orang eksak, bagiku semua hal bisa dikatakan benar jika masuk
akal dan sesuai rasio. Karena itulah, pada awalnya agama bagiku tak lebih dari objek studi.
Sampai akhirnya aku menemukan bahwa Al Quran, mampu menjangkau pemikiran manusia.
Bahkan lebih dari itu. Maka aku pun memeluk Islam.

Senin, 13 Desember 2010

DIANTARA CIRI ORANG YANG BERTAQWA

 Allah SWT berfirman :
 وَسَارِعُوا إِلَى مَغْفِرَةٍ مِنْ رَبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا السَّمَاوَاتُ وَالْأَرْضُ أُعِدَّتْ لِلْمُتَّقِينَ (133) الَّذِينَ يُنْفِقُونَ فِي السَّرَّاءِ وَالضَّرَّاءِ وَالْكَاظِمِينَ الْغَيْظَ وَالْعَافِينَ عَنِ النَّاسِ وَاللَّهُ يُحِبُّ الْمُحْسِنِينَ 134.
“Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa, (yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya, dan memaafkan (kesalahan) orang…” (Ali Imran [3]: 133 – 134).
Menurut ayat di atas, setidak-tidaknya ada empat indikator yang menandai ketakwaan seseorang.
Pertama, orang-orang yang senantiasa menginfaqkan hartanya disaat lapang maupun sempit. Mereka ini disebut mempunyai kecerdasan finansial.

Mutiara Hadits Imam Ja‘far as

• “Waspadalah terhadap tiga orang: pengkhianat, pelaku zalim, dan pengadu domba. Sebab, seorang yang berkhianat demi dirimu, ia akan berkhianat terhadapmu dan seorang yang berbuat zalim demi dirimu, ia akan berbuat zalim terhadapmu. Juga seorang yang mengadu domba demi dirimu, ia pun akan melakukan hal yang sama terhadapmu.”• “Tiga manusia adalah sumber kebaikan: manusia yang mengutamakan diam (tidak banyak bicara), manusia yang tidak melakukan ancaman, dan manusia yang banyak berzikir kepada Allah.”•

فضل الذكر والأمر به

قال الله تعالى : { فَاذْكُرُونِي أَذْكُرْكُمْ } [البقرة : 152] وقال تعالى : { وَلَذِكْرُ اللَّهِ أَكْبَرُ } [ العنكبوت : 45 ] وقال تعالى : { يَاأَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اذْكُرُوا اللَّهَ ذِكْرًا كَثِيرًا }{ وَسَبِّحُوهُ بُكْرَةً وَأَصِيلًا } [الأحزاب : 41 ، 42] .
وقال تعالى : { وَالذَّاكِرِينَ اللَّهَ كَثِيروَسَبِّحْ بِالْعَشِيِّ وَالْإِبْكَارِ } . [آل عمران : 41] .
وقال تعالى : { الَّذِينَ يَذْكُرُونَ اللَّهَ قِيَامًا وَقُعُودًا وَعَلَى جُنُوبِهِمْ } . [آل عمران : 191] .
وقال تعالى : { فَإِذَا قَضَيْتُمْ مَنَاسِكَكُمْ فَاذْكُرُوا اللَّهَ كَذِكْرِكُمْ آبَاءَكُمْ أَوْ أَشَدَّ ذِكْرًا } [البقرة : 200] .
وقال تعالى : { يَاأَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تُلْهِكُمْ أَمْوَالُكُمْ وَلَا أَوْلَادُكُمْ عَنْ ذِكْرِ اللَّهِ } [المنافقون : 9] .
وقال تعالى : { إِلَيْهِ يَصْعَدُ الْكَلِمُ الطَّيِّبُ وَالْعَمَلُ الصَّالِحُ يَرْفَعُهُ } . [فاطر :

شروط التوبة ومكملاتها لمحمد صالح المنجد

كلمة التوبة كلمة عظيمة ، لها مدلولات عميقة ، لا كما يظنها الكثيرون ، ألفاظ باللسان ثم الاستمرار على الذنب ، وتأمل قوله تعالى : { وأن استغفروا ربكم ثم توبوا إليه } هود /3 تجد أن التوبة هي أمر زائد على الاستغفار .
ولأن الأمر العظيم لابد له من شروط ، فقد ذكر العلماء شروطاً للتوبة مأخوذة من الآيات والأحاديث ، وهذا ذكر بعضها :
الأول : الإقلاع عن الذنب فوراً .
الثاني : الندم على ما فات .
الثالث : العزم على عدم العودة .
الرابع : إرجاع حقوق من ظلمهم ، أو طلب البراءة منهم .
وذكر بعض أهل العلم تفصيلات أخرى لشروط التوبة النصوح ، نسوقها مع بعض الأمثلة :
الأول : أن يكون ترك الذنب لله لا لشيء آخر ، كعدم القدرة عليه أو على معاودته ، أو خوف كلام الناس مثلاً .
فلا يسمى تائباً من ترك الذنوب لأنها تؤثر على جاهه وسمعته بين الناس ، أو ربما طرد من وظيفته .
ولا يسمى تائباً من ترك الذنوب لحفظ صحته وقوته ، كمن ترك الزنا أو الفاحشة خشية الأمراض الفتاكة المعدية ، أو أنها تضعف جسمه وذاكرته .
ولا يسمى تائباً من ترك أخذ الرشوة لأنه خشي أن يكون معطيها من هيئة مكافحة الرشوة مثلاً .
ولا يسمى تائباً من ترك شرب الخمر وتعاطي المخدرات لإفلاسه .

Minggu, 12 Desember 2010

Keajaiban Kasih Sayang

Oleh Ida S Widayanti*

Sebuah kisah nyata yang menakjubkan. Tersebutlah dua orang wanita yang bersahabat dan saling mengasihi bagaikan saudara kandung. Wanita yang satu adalah seorang pebisnis, memiliki tujuh orang anak, namun disia-siakan suaminya. Sedangkan sahabatnya adalah seorang yang bersuami baik, namun tak dikaruniai keturunan.

Wanita yang satu sangat sibuk dengan bisnisnya karena ia hanya sendirian menopang kebutuhan keluarga besarnya. Suaminya hanya datang untuk menanamkan benih, setelah sang istri hamil maka ia pun pergi pada wanita lain. Tiga dari tujuh anak terakhirnya praktis diasuh sejak bayi oleh sahabatnya yang tak memiliki anak itu.

Tiga kunci suskses beribadah

Para ulama bersilang pendapat mengenai nama pohon yang ada di surga ini. Ada yang mengatakan ia merupakan pohon kemuliaan, ada lagi yang mengatakan pohon gandum, ada pula yang mengatakan pohon tin, ada yang mengatakan pohon sunbulah, dan ada yang mengatakannya pohon kurma. Yang jelas ialah suatu pohon di surga. Al-Qur’an dan Sunnah tidak menyebutkan nama jenisnya. Demikianlah yang dikemukakan Ibnu Jarir. Adapun nama pohon Khuldi(keabadian) adalah nama yang diberikan oleh syetan dalam upayanya untuk menggelincirkan Nabi Adam as dan istrinya Hawa.

Aib kita adalah cermin diri kita juga!

ADA seorang perempuan datang kepada Syaikh Hâtim Al Asham untuk bertanya tentang sebuah persoalan. Saat bertanya, tiba-tiba keluarlah suara kentut dari perempuan itu dan ia merasa sangat malu.“Keraskan suaramu!,” teriak Hâtim dengan keras untuk mengesankan seolah ia tuli.Si perempuan merasa senang dan mengira kalau Hâtim tidak mendengar suara kentutnya. Karena kejadian itulah, kemudian Syaikh Hâtim mendapat julukan Al Asham (si tuli).Kita mendapat pelajaran yang sangat berharga dari Hâtim Al Asham. Kita memperoleh hikmah menutup rapat-rapat keburukan orang lain, tidak mengumbarnya sebagaimana terjadi saat ini, di mana fenomena tayangan ghibahtainmen yang menceritakan kekisruhan rumah tangga orang lain,

Biografi KH.Tubagus bakri( mama sempur) purwakarta

KH Tubagus Ahmad BakriTidak diketahui secara pasti kapan beliau dilahirkan. Tapi yang jelas Tubagus Ahmad Bakri adalah seorang ulama yang sangat berpengaruh di daerah Purwakarta. Bahkan hampir bisa dipastikan bahwa karena jasa beliaulah sejumlah pesantren berdiri di daerah tersebut. Tidak hanya itu, di kalangan masyarakat Jawa. Barat nama Ahmad Bakri sangat terkenal sebagai guru tarekat tertinggi dalam ajaran tarekat Qadiriyah-Naqsabandiyah